Generasi Berdaya Training Center percaya bahwa untuk mencapai kesuksesan, kecerdasan, serta kemuliaan hidup, setidaknya ada tiga komponen utama yang perlu dioptimalkan oleh setiap individu:

  1. CITA – “Tujuan yang sempurna, yang akan dicapai atau dilaksanakan.”
  2. DAYA – “Kemampuan untuk melakukan sesuatu atau kemampuan bertindak.”
  3. KARYA – “Pekerjaan; hasil perbuatan; buatan; ciptaan.”

Itulah mengapa, Filosofi Generasi Berdaya adalah:

Memantapkan Cita . Mewujudkan Daya . Menghasilkan Karya

Mari membahasnya satu per satu dari komponen yang pertama: CITA. “Apa cita-citamu kalau sudah besar nanti?” adalah sebuah pertanyaan yang lazim kita dengar, terutama saat kita masih anak-anak. Uniknya, hampir setiap anak memiliki cita-cita yang besar. Misalnya, menjadi astronot, menjadi presiden, hingga menjadi Superman!

Tapi seiring berjalannya waktu, saat kita tumbuh dewasa dan mulai mengenal konsep kegagalan, beberapa dari kita mulai memudarkan impian itu karena satu dan lain hal. Salah satu alasan yang bisa saja mungkin adalah karena kita beranggapan bahwa impian itu nggak mungkin tercapai a.k.a. terlalu tinggi. Alhasil, kita menurunkan ‘level’ cita atau impian kita.

Padahal, CITA yang besar, CITA yang utuh, CITA yang mantap, bisa menjadi modal seseorang untuk tumbuh dan berkembang ke level kehidupan yang ia idamkan. CITA mampu menghadirkan harapan, optimisme, dan tujuan hidup yang jelas. Cita bekerja layaknya kompas dalam kehidupan kita untuk menunjukkan arah kehidupan. Tanpa adanya “kompas” tersebut dalam hidup, kita bisa saja tersesat atau mengalami kejadian-kejadian yang nggak kita inginkan.

MEMANTAPKAN CITA menjadi pijakan pertama dari Filosofi Generasi Berdaya.

Seseorang yang citanya sudah mantap namun nggak pernah berusaha memantaskan dirinya dengan kualitas citanya, maka sampai kapanpun apa yang ia impikan akan tetap menjadi sebuah impian, BUKAN kenyataan. Dalam situasi inilah komponen kedua dalam filosofi Generasi Berdaya bekerja: DAYA.

DAYA atau kemampuan membuat setiap individu mampu mengeksekusi citanya. Bahkan, lebih jauh lagi, daya yang optimal bisa membuat kita melampaui, bukan sekedar mencapai, impian kita. Banyak orang merasa frustasi atau akhirnya depresi karena mereka nggak kunjung mendapatkan citanya. Mereka nggak memiliki daya yang cukup. Hal ini diperparah dengan sudut pandang mereka yang kurang tepat dalam melihat daya: Mereka merasa bahwa DAYA mereka nggak akan pernah berkembang.

Padahal, selagi ada kemauan untuk berusaha, kegigihan untuk terus mencoba, dan keterbukaan untuk belajar dari guru-guru terbaik di bidangnya, DAYA setiap individu bisa terus berkembang dan ditingkatkan dengan baik. Daya perlu diusahakan, dihadirkan, bukan hanya ditunggu apalagi diremehkan. Maka dari itu…

MEWUJUDKAN DAYA menjadi pijakan kedua dari Filosofi Generasi Berdaya.

Saat, CITA sudah mantap dan DAYA sudah terwujud, lalu apa? Tentu saja adalah proses meraih cita dengan cara BERKARYA. Generasi Berdaya Training Center percaya bahwa KARYA nggak hanya berupa produk fisik seperti misalnya buku, CD album, tutorial, produk bisnis; ataupun produk jasa seperti jasa konsultasi, training, dan lain sebagainya. KARYA juga bisa berati sebuah PROSES yang dilalui secara optimal.

KARYA bukan hanya milik pengusaha. Karya juga bisa menjadi milik karyawan, pelajar, ibu rumah tangga, atau siapapun. Karya adalah sebuah pola pikir dan aksi real dimana seseorang melakukan suatu pekerjaan bukan hanya untuk dirinya sendiri, melainkan juga untuk kebaikan orang banyak. Bukan hanya untuk bicara tentang aktualisasi diri, tapi juga bicara tentang kontribusi.

Dengan membuat produk, menawarkan jasa, melakukan pekerjaan dengan pola pikir BERKARYA, maka Generasi Berdaya Training Center percaya bahwa setiap individu akan memiliki kesempatan yang besar, bukan hanya untuk mengubah dirinya, namun juga mengubah dunia ke arah yang lebih baik. Bukan hanya menjadi individu yang berdaya, namun melahirkan GENERASI yang BERDAYA.

MENGHASILKAN KARYA menjadi pijakan ketiga dari Filosofi Generasi Berdaya.

Kamu bisa menerapkan Filosofi Generasi Berdaya ini dalam kehidupanmu. Mantapkan citamu, wujudkan dayamu, dan hasilkan karyamu. Jika ingin mendapatkan dampak yang lebih besar dalam penerapan 3 komponen utama – CITA, DAYA, & KARYA – dalam hidupmu, hubungi kami sekarang juga untuk mengadakan pelatihan di sekolah atau kampus kamu.