Ingin Jadi Pemuda Indonesia yang Sukses? Yuk Hasilkan Hal Ini!

posted in: Motivasi | 0

“Kunci dari berkarya adalah mulai dulu aja, lalu bikin yang lebih baik. Kunci dari berkarya adalah BERPROSES.” (Pandji Pragiwaksono)

Seminar Motivasi di Jakarta | Rumusan sukses ketiga dari Generasi Berdaya Training Center setelah Memantapkan Cita dan Mewujudkan Daya adalah MENGHASILKAN KARYA. Sebelum membicarakan tentang bagaimana karya bisa membuat pemuda Indonesia sukses, yuk definisikan dulu apa itu karya.

Menurut KKBI, KARYA adalah pekerjaan; hasil perbuatan; buatan; atau ciptaan. Selama ini sebagian dari kita bisa saja berpikiran bahwa karya hanya berbicara tentang produk atau jasa yang dihasilkan, sehingga kata “karya” erat relevansinya dengan entrepreneur atau wirausaha. Alhasil, bisa saja kita mendiskreditkan karyawan yang lebih dekat kaitannya ke kata “kerja” dibanding “karya”.

Padahal, karya nggak hanya bicara tentang produk dan jasa saja. Karya juga bicara menitikberatkan masalah PROSES.

Seseorang yang bekerja, sebagai karyawan misalnya, juga bisa membuat KARYA selama ia memiliki pola pikir yang tepat, pola pikir yang melakukan pekerjaan tanpa hanya memikirkan dirinya sendiri tapi juga membawa kebermanfaatan bagi orang banyak. Seseorang karyawan juga bisa membuat KARYA selama ia menjalani proses pekerjaannya dengan jujur, maksimal, dan sepenuh hati.

Lalu bagaimana bisa menjadi pemuda Indonesia yang sukses dengan manghasilkan karya?

Sederhananya, dengan karya, kita semua bisa mengaktualisasikan diri kita secara optimal dengan cara menghasilkan sesuatu yang kita citakan, sesuatu yang sesuai dengan daya yang sudah kita wujudkan. Jika kita mampu mengaktualisasikan diri kita dengan baik, inner happiness yang ada di dalam diri kita pun meningkat. Asyik kan? ^^

Nggak hanya itu, dengan karya, kita juga bisa menebar kebermanfaatan bagi orang banyak. Semakin banyak orang yang merasa terbantu, terselesaikan masalahnya dengan karya yang kita buat, maka mudah-mudahan semakin besar pula kebermanfaatan yang bisa kita tebar bagi sesama. Bukannya sebaik-baiknya manusia adalah ia yang bermanfaat bagi orang banyak?

Bayangkan… Kita bisa berkontribusi bagi Indonesia dengan karya yang kita buat. Kita bisa ambil bagian untuk memperbaiki dan memajukan Indonesia dengan KARYA TERBAIK yang kita buat, kita hasilkan, kita tinggalkan.

Mari menyambut Generasi Emas Indonesia 2045 dengan mulai menjadi generasi yang memantapkan cita, mewujudkan daya, dan menghasilkan karya… Menjadi GENERASI BERDAYA.

 

Leave a Reply